Tuesday, February 12, 2013

Cara Mengatasi Galau



Hallo sahabat blogger, jumpa lagi dengan saya Alfy..
pada penasaran ya dengan postingan saya kali ini,hehe ok hari ini saya akan bahas bagaimana cara mengatasi GALAU. Nah kan biasanya ada tuch orang-orang yang pada sering galau, dan ini saya ada 10 cara mengatasi galau :

1.       Berdoa dan Beribadah serta mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dekat dengan sang pencipta akan membuat hati kita menjadi tenang sehingga perasaan galau bisa digantikan oleh perasaan yang tenang. 
2.       Jangan larut dalam kesedihan dan hal – hal yang bisa membuat kita bertambah sedih. Misalnya mendengarkan lagu sedih, melihat film sedih dan sejenisnya. Hal ini hanya akan memperburuk keadaan dan pikiran kita. 
3.       Mencobalah untuk berpikir positive. Positive thinking seperti  yang  telah di ajarkan oleh atasan saya Di Bimbel KaBaTaKu akan merubah cara pandang kita, sehingga kita dapat mengambil hikmat akan apa yang terjadi sehingga dapat memperkecil perasaan kita yang salah yang dapat menyebabkan kegalauan. 
4.       Banyak Bercermin
Bercermin yang saya maksud adalah bercermin dalam arti yang sebenarnya . Coba anda lihat ke cermin. Lihat diri anda disana, lalu Tanya sama diri anda sendiri : “Sejelek itukah diri gue?” anda bisa lihat terus menerus diri anda sendiri sampai anda bisa yakin kalo LO TUH GA SEJELEK ITU DIMATA ORANG-ORANG
5.       Pergi ke tempat ramai. Seperti dengan hal ini, saya biasanya kalau lagi suntuk, paling enak jalan-jalan dengan teman sekerja saya di Bimbingan Belajar. Inti dari hal ini adalah jangan biarkan anda larut dalam kesepian dimana kesepian dan kesendirian hanya membuat anda menjadi tambah galau. 
6.       Bermain games. Mainkanlah game yang anda suka. Jika anda penggemar game online, anda bisa mencoba bergabung dan daftar di game online seperti  ‘mathematic ‘ matematika online dengan berbahasa inggris, selain bermain game kita juga sambil belajar matematika dan juga belajar bahasa inggris. Coba dech dijamin seru dan gak galau lagi dech.. 
7.       Perbanyak sharing dan bergaul dengan teman ; Cara ini adalah hal yang lumayan kuat untuk mengatasi kegalauan kita. Dengan suasana yang ramai dan menyenangkan, itu akan membuat kebingungan menjadi pudar. Namun ingat, setelah pikiran anda rileks, hadapilah dengan segera masalah yang membuat anda galau. Teman dapat membantu menyelesaikan masalah dan memberikan kita kesibukan yang bermanfaat. Jadi, gunakan kesempatan itu dengan baik.
8.        Makan Coklat
Cokelat dapat meningkatkan kadar phenylethylamine, semacam antidepressant alamiah yang sangat kuat di dalam otak kita. Hasil penelitian membuktikan bahwa memakan cokelat dapat membantu mengusir rasa sedih hingga 60% dalam waktu 15 menit. Para ahli mengatakan bahwa cokelat menyebabkan perubahan dalam otak seperti rasa bahagia saat jatuh cinta.
9.       Music atau bisa juga karaoke. Sekali lagi intinya adalah menyenangkan hati kita supaya tidak galau. Namun ingat, jangan menyanyikan lagu sedih yang malah membuat  tambah galau ya.
10.   Menonton film atau Acara Komedi
Anda suka nonton? Nah cara ini bisa juga digunakan untuk menghilangkan kegalauan tapi juga harus ingat untuk menonton tontonan bergenre Komedi tentunya dan sangat tidak disarankan untuk menonton Drama Korea karena ane jamin yang ada bukan galau nya ilang malah makin menjadi-jadi.


Nah tidak galau lagi kan jadinya, Boleh dicoba dech..
Oke guys, tetap semangat dan selalu ceria yaa,,:) salam dahsyat dari saya Alfy, sampai jumpa lagi dengan postingan saya selanjutnya..

3 comments: