Saturday, January 19, 2013

Belajar Matematika Ala KaBaTaKu


Haii…


 kembali lagi bersama saya Alvy, kali ini kita akan bahas salah satu pelajaran Matematika dari Bimbingan belajar KaBaTaku yaitu perkalian sebelas. Ya perkalian sebelas,semua angka yang dikalikan dengan angka sebelas, Mau tahu caranya?? Mau tahu aja apa mau tahu banget,,??haha:D
Oke kita belajar matematika sekarang. Misal : 13x11..??berapa jawabannya..
hmm.. pasti masih bingung hitung menyusun yaa,,?? Ah kelamaan, di bimbel kami punya caranya yang lebih cepat. Bagaimana caranya, Nah gini perkalian sebelas tidak usah kamu hiraukan angka sebelas,yang kamu lihat adalah selain angka 11.
Jadi dalam contoh soal diatas selain angka 11 adalah angka 13, kita focus dengan angka 13. Caranya angka satu dari 13 ada di depan dan angka tiganya ditaruh di belakang, setelah itu kedua angka tersebut di jumlahkan di taruh ditengahnya. Misal : 1..3 dan penjumlahan antara 1 dan 3 adalah 4,di tempatkan di tengahya. Jadi jawabannya adalah 143,yeee mudah bukan. Tidak perlu untuk menghitung lama-lama bukan,,??
Nah masih ada banyak lagi nih trik-trik dari bimbingan belajar kami, tentunya dengan cara yang mudah banget,simple,cepat, dan menyenangkan juga lho gak bikin pusing kepala,,hehe
masih mau tahu lagi trik-trik dari kami, datang ke Bimbingan belajar matematika kami di bawah pengajaran dari kak Daniel utama bersama team suksesnya..:-)
Kita tunggu yaa..

No comments:

Post a Comment