Saturday, January 26, 2013

Standarisasi Lagu


Ngomong-ngomong soal lagu jadi teringat lagu kebangsaan tim Bimbingan belajar  Sidoarjo selama aktivitasnya dahulu,hehe biasa didalam outlet Sidoarjo terdapat banyak orang-orang yang selera musiknya berbeda. Ada yang suka lagu-lagu barat, lagu pop dan lagu dangdut haha. Selain itu juga tidak disadari ternyata lagu-lagu kita dulu selalu saja berhubungan dengan kegalauan hati. Nah bicara soal lagu, jadi dulu kita memutar lagu sampai berebut lagu mana yang diputar terlebih dahulu. Karena ada juga yang berpendapat bahwa lagu barat itu membuat pusing, yach memang karena tidak hafal dan tidak bisa menyanyikan lagunya dengan bahasa inggris,hehe

Ada juga yang suka lagu pop, tapi selalu saja lagu-lagu yang galau. Dan lucunya ada juga yang suka dengan lagu dangdut sehingga setiap putar lagu itu kami ramai sendiri dan tertawa karena lucu saja masak tempat bimbel belajar matematika lagunya dangdutan,haha tapi untungnya sih lagu itu di putar disaat sebelum jam operasional, diluar jam kerja.

Dan akhirnya atasan kami memberikan standart lagu untuk tempat bimbel kami. dan diputar saat jam operasional. Mengiringi belajar matematika metode holistic untuk adik-adik. Yaitu standarisasi lagu solo piano dan music klasik. Karena telah dibuktikan dengan lagu tersebut akan menimbulkan suasana yang nyaman dan tenang dalam belajar. Dan saat ini hingga akhinya diharamkan untuk memutar lagu yang menyangkut kegalauan hati. Agar selalu semangat dan tidak pernah mengenal kata sedih dan akan selalu ceria apapun yang terjadi.

No comments:

Post a Comment