Saturday, January 26, 2013

Belajar yang Menyenangkan


Bagaimana cara agar suasana belajar bisa sangat menyenangkan dan tidak mengurangi semangat untuk belajar,?? Tentunya dengan pembawaan dari seorang guru itu sendiri yang bisa membuat suasana kelas menjadi seru dan menyenangkan. Itulah kewajiban dari seorang teacher dari bimbel KaBaTaKu. Biasanya bagi guru setiap mengawali mengajar, mengadakan kuis terlebih dahulu untuk merefresh pelajaran yang sudah pernah diajarkan. Dan melatih ingatan dari siswa sampai seberapa menyerapnya atau menangkap pelajaran yang telah disampaikan.

Biasanya juga kita menyertakan sebuah game agar bisa mencairkan sebuah suasana belajar. Sehingga menghindari kesan yang membosankan. Namun tetap, game yang dimainkan akan tetap berhubungan dengan pelajaran matematika yang telah disampaikan. Dengan begitu akan lebih mudah mengingatnya dan menangkapnya untuk para siswa dalam pelajaran. Selain itu juga wajib hukumnya untuk para guru agar bisa dapat di idolakan oleh siswanya. karena dengan begitu para guru akan ebih mudah masuk dalam dunia siswa dan bisa memimpin siswa agar bisa mengikuti setiap perintah yang dilontarkan.

Begitulah yang diajarkan oleh  atasan kami untuk bisa mengambil hati sang siswa. Dengan tujuan untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan tidak membosankan. Selain dengan memberikan trik-trik yang mudah, dan cepat dipahami. Belajar menjadi semangat bisa juga tergantung pembawaan dari para guru.

No comments:

Post a Comment