Sunday, January 20, 2013

Kucing Yang Baik Hati


Nah jumpa lagi dengan saya Alvy, 

Bimbingan belajar KaBaTaKu bukan hanya belajar matematika saja, tetapi juga membudayakan dan menanamkan sifat dan Akhlak yang baik untuk siswa SD-nya. Pada bulan Januari ini dengan tema      “ Kucing Yang Baik Hati “ . Dengan tema ini kami akan menanamkan pada diri adik- adik untuk selalu berbuat baik kepada siapapun, terhadap teman, orang tua, keluarga dan di lingkungan sekitarnya. Tanpa pamrih atau mengharapkan suatu imbalan apapun.

Sebagai contoh dalam hal sederhana, misalnya ada seorang teman yang jatuh maka kita harus menolongnya dan membantunya untuk bangun. Belajar dari hal kecil tersebut, namun pada akhirnya akan ada manfaatnya untuk kita dan terutama untuk teman kita. Untuk kita, dalam perasaan kita, kita akan merasa lega dan bahagia karena bisa membantu untuk sesama. Untuk teman kita, akan merasa terbantu karena ada kita yang sudah menolongnya. Karena bisa jadi kalau kita tidak menolongnya saat itu, akan terjadi suatu hal yang bisa membahayakan diri teman kita. 

Masih banyak lagi contoh yang mencerminkan sifat dan akhlak dari tema “ Kucing Yang Baik Hati” tersebut diatas. Dan salah satunya adalah seperti contoh sederhana diatas. Misal ada lagi contoh yaitu belajar mencuci piring sendiri setelah selesai makan. Itu juga termasuk hal yang baik, karena bisa sedikit membantu pekerjaan orang tua atau pembantu seumpama di rumah kita ada pembantunya.

Menurut prinsip dan ketentuan yang ada di bimbel kami dan di bawah pengajaran dari kak Daniel Utama, dengan menanamkan dan membudayakan hal yang baik sejak usia dini pada anak, maka akan bisa membentuk karakter yang baik pula untuk perkembangan adik-adik diwaktu besar nanti. Dan masih ada banyak lagi tema untuk membentuk karakter adik-adik dari Bimbingan Belajar kami. Nantikan tema selanjutnya...


No comments:

Post a Comment