Saturday, January 26, 2013

Mengajar


hmm.. ini adalah profesiku sekarang semenjak saya bekerja di sebuah Bimbingan Belajar di daerah malang untuk pusatnya. Sekarang saya berada di outlet cabang Bimbel Sidoarjo. Hmm pada awalnya saya masih kurang percaya diri untuk di letakkan di bagian ini. Karena saya sama sekali belum pernah yang namanya mengajar. Namun saya sudah di percaya dan itu berarti  saya pasti bisa untuk melakukannya. 

Dan ternyata mengajar sangat menyenangkan. Bisa menghilangkan stress dan suntuk. Karena dengan bertemu dengan adik-adik, dapat menghibur hati dan membangkitkan semangat seperti semula. Ada dengan tingkah lakunya yang lucu, jail,  ada saja yang diomongin, selalu semangat dan ceria untuk belajar. Ada satu siswa yang sangat mengena di hati saya, biasanya dipanggil dengan icha. dia tidak sama dengan teman-temannya karena ada kekurangan mental. Namun dia selalu bersemangat dan ceria jika bertemu dengan teman-temannya. Lucu dan saya sayang sama dia. Ada saja tingkah lakunya yang bisa membuat saya tertawa dan karena semangatnya yang selalu ingin tahu dan belajar.

Sekarang saya sangat senang sekali mengajar. Apalagi mengajar di Bimbingan belajar yang saya tempati sekarang. Saya bisa belajar banyak hal dari semenjak saya mengajar. Terutama saya bisa lebih sabar dalam menghadapi apapun yang terjadi. karena dalam mengajar selalu melatih tingkat kesabaran saya.
trik-trik yang selalu diajarkan dari atasan saya juga sangat mudah di komunikasikan sehingga para siswa bisa dengan cepat dan mudah mengerti dan memahaminya.

No comments:

Post a Comment